Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  81       Komentar  0
30 November 2017 10:55:49

Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana


Gunungkidul - Cuaca ekstrim akibat dari Siklon Cempaka menyebabkan terjadinya curah hujan yang tinggi terus menerus beberapa hari terakhir, sehingga menimbulkan bencana di beberapa wilayah di Gunungkidul, antara lain; banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lainya, sehingga pemerintah daerah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana sejak selasa, (28/11). Rabu, (29/11) Bupati beserta jajaran menggelar rapat koordinasi kedaruratan bencana dengan Forkopimda di Bangsal Sewoko Projo Wonosari dalam rangka penanganan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana (banjir, dan tanah longsor) khususnya bagi para pengungsi dan yang masih dalam evakuasi. Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan kepada seluruh jajaranya agar siap dan sigap dalam keadaan darurat seperti, semua OPD agar mempersiapkan diri dari segala hal, akan tetapi harus berjalan sezuai koridor hukum tanpa mengabaikan kepentingan masyarakat. Dan meminta kepada seluruh camat mendeteksi dan melaporkan kepada Posko Tanggap Bencana bila terjadi atau masih ada warga masyarakat belum tertangani, "saya berharap agar seluruh warga masyarakat dapat tertangani dengan baik, utamakan keselamatan, tegas Badingah". 

[PIC1]Pemerintah daerah melalui BPBD dan Dinas Sosial juga menyediakan logistik yang di danani dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daetah (APBD) di prioritaskan kepada pengungsi yang masih tinggal di pisko-posko pengungsian dengan mekanisme pembagian berdasar by name, by addres di setiap kecamatan.



Usai menggelar rapat koordinasi Bupati bersama jajaran dan Forkopimda yang di bagi menjadi enam kelompok untuk mengunjungi dan memantau langsung kondisi warga masyarakat di beberapa tempat penampungan masyarakat terdampak.

Posko pengungsian yang mendapat kunjungan perdana Bupati adalah di Balai Padukuhan Jeruklegi, Katongan, Nglipar, pada kesempatan ini Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada korban banjir, dan menyampaikan pesan agar warga tetap bersabar dan waspada terhadap kondisi yang ada, mudah-mudahan diwaktu yang akan datang Tuhan Yang Maha Esa akan memberika kebaikan kepada kita semua, pungkasnya. Pada hari yang sama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X bersama rombongan juga melaksanakan kunjungan dan pantauan langsung di Gunungkidul tepatnya di SMK Kelautan Kacamatan Tanjungsari dan menyampaikan adanya usulan agar di buat embung akan memerintahkan dinas terkait untuk mengkaji lebih dalam lagi, terkait lokasi SMK tersebut jika di mungkinkan akan di buat embung untuk mengurangi beban air yang masuk di area sekolah tersebut. Selain Bupati Turut hadir menyambut kunjungan Gubernur DIY, Wakil Bupati Dr. H. Imawan Wahyudi, M.H., bersama kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Gunungkidul.(*tim_ikp)



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar