Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  174       Komentar  0
15 Juni 2017 13:24:18

Apel Gelar Pasukan Persiapan Arus Mudik Lebaran 2017


Gunungkidul- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Perhubungan melakukan apel gelar pasukan dalam rangka meningkatkan kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran tahun 2017, Kamis (15/06) di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Jalan Demang Wonopawiro, Piyaman Wonosari.

Tujuan apel gelar pasukan untuk melakukan persiapan dan pembenahan secara matang serta antisipasi secara dini kemungkinan yang timbul dalam masa angkutan lebaran tahun 2017 ini. Gelar pasukan melibatkan seluruh personil jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Gujungkidul baik yang bertugas di terminal maupun personil induk. Bertindak sebagai Inspektur apel gelar pasukan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Ir. Syarief Armunanto, M.M., dengan Komandan gelar pasukan Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Bayu Susilo Aji, S.ST, M.M.



Dalam amanatnya Syarief Armunanto menyampaikan bahwa masa angkutan lebaran akan dimulai H -7 hingga H+7. "Oleh karena itu bagi personil yang bertugas di lapangan agar selalu mencermati dan menyesuaikan tupoksi masing-masing serta memperhatikan surat perintah tugas," katanya.

Lebih jauh Syarif Armunanto mengharapkan kepada komandan regu agar selalu meng-update informasi lalu lintas melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL ) Radio Swara Dhaksinarga disesuaikan dengan format yang sudah ada.

Untuk menjaga kondusifitas dan pelayanan kepada pengguna jalan utamanya bagi para pemudik, maka diminta kepada petugas untuk berani melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang terutama bahan galian atau tambang serta kendaraan sumbu lebih dari tiga yang masih melintas di jalan yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

"Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) supaya segera melaksanakan Ram Check kesiapan pengemudi serta kendaraan di pool dan terminal bersama unsur terkait," tambah Syarif.

Dibagian lain Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepada calon pemudik agar bisa mengendalikan diri di jalan serta mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain dan mengajak semua pihak agar ikut menjaga suasana Ramadhan hingga lebaran tetap kondusif.



Selain persiapan dengan gelar apel pasukan, persiapan yang sudah dilakukan antara lain Ramchek di terminal pada tanggal (16/05) dan di Rest Area bunder pada tanggal (07/06). Sedangkan pelayanan fasilitas yang sudah dilaksanakan diantaranya pemasangan rambu lalu lintas seratus buah, pemasangan rambu pendahulu penunjuk jalan (RPPJ) sepuluh buah, pemasangan marka jalan lima ratus meter, pemasangan cermin cembung lima belas buah. Terkait persiapan rekayasa arus lalu lintas sudah disiapkan rambu portable dan waterbarier, direncanakan tanggal (16/06) Dinas Perhubungan akan mengundang camat se-Kabupaten Gunungkidul guna kesiapan pendataan pemudik. (tim_ikp*)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar