Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  343       Komentar  0
10 Mei 2018 23:59:59

Bupati Membuka Musda Wanita Islam Kabupaten Gunungkidul




Gunungkidul - Dalam rangka konsolidasi dan keberlangsungan organisasi maka, PD Wanita Islam mengadakan Musyawarah Daerah yang dilaksanakan pada, Kamis, (10/05) di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari. Pembukaan Musda oleh Bupati, Hj. Badingah, S.Sos., juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah Wanita Islam Daerah Istimewa Yogyakarta, Hj. Endang mewakili Ketua PW Wanita Islam DIY.

Dalam sambutannya, Hj. Endang, menyampaikan kepada peserta Musda bahwa organisasi Wanita Islam  adalah organisasi independen  yang tidak berafilisasi pada partai maupun aliran tertentu, dan berorganisasi Wanita Islam niatnya adalah beribadah dan banyak bershodaqoh dalam bentuk tenaga, fikiran maupun harta.

Sedangkan Bupati Badingah, menyampaikan apresiasi pelaksanaan Musda PD Wanita Islam, beliau mengutip Hadist Rosullullah “Perempuan adalah tiang Negara” apabila Perempuannya baik maka negara juga akan baik. Sehingga peran perempuan harus ditingkatkan sebagai penyejuk suami, pengayom bagi putra-putri dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warohmah dan bermanfaat bagi lingkungannya. Selanjutnya Bupati menyampaikan program pemerintah dalam mendukung destinasi wisata yang sedang berkembang dan sudah go internasional maka dimohon partisipasi dan kepedulian ibu-ibu semua sehingga dapat terwujud Pariwisata yang melejit yang berbudaya. Sekaligus dalam  menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul  ke-187 mengajak semua pihak untuk ikut memeriahkan event yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 sebagai wujud rasa syukur bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

Setelah acara Musda dibuka secara resmi oleh Bupati Gunungkidul dilanjutkan dengan Rapat Pleno, yang diawali membahas tata tertib sidang dilanjutkan Sidang Pleno II yaitu penyampaian laporan pertanggungjaaban Ketua yang lama, Ibu Siti Sudiyah, SPd. Para peserta langsung menanggapi laporan ketua lama dengan apresiasi atas kinerja pengurus lama. Dan secara aklamasi menerima laporan pertanggungjawaban ketua lama.

Agenda selanjutnya yaitu sidang komisi , para peserta sidang komisi dibagi mnjadi 3 (tiga) yaitu Komisi I membahas Bidang Organisasi dan Pembinaan Kader, Komisi II membahas Bidang Da’wah, Pendidikan dan Keluarga, Bidang Sosial Ksejahteraan, Komisi III membahas Bidang Ekonomi dan Koperasi , Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Bidang Hubungan masyarakat. Pembahasan hasil sidang Komisi dirangkum dalam diskusi singkat yang selanjutnya dirumuskan oleh tim formatur yang akan terbentuk nanti.

Dilanjutkan dengan Musda untuk melaksanakan sidang membahas  Pemilihan Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Periode 2018 – 2023, dengan pemilihan secara terbuka menghasilkan sebuah kesepakatan Hj. Siti Sudiyah terpilih kembali menjadi Ketua PD Wanita Islam Periode 2018 – 2023. Kegiatan diakhiri dengan sambutan Ketua PD Wanita Islam terpilih, adapun inti  sambutan beliau mohon dukungan dari semua pihak agar Wanita Islam kedepan bisa lebih baik, maju dan bermanfaat bagi umat dan masyarakat pada umumnya, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. (*tim_IKP)





Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar