Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  67       Komentar  0
06 September 2017 08:42:26

Enam Belas Atlit Goes Pesona Nusantara singgah di Kabupaten Gunungkidul


Gunungkidul - Bupati Hj. Badingah, S. Sos., menerima enam belas Atlit Goes Pesona Nusantara di komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (05/09). Tampak hadir mendampingi, Wakil Bupati Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., PLT Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Azman Latief, Asisten Administrasi Umum Ir. Anik Indarwati, M.P.,  Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan drh. Krisna Berlian, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bahron Rosyid, dan staf Kemenpora RI Agus Santosa.

Dalam sambutannya, Bupati Badingah mengucapkan selamat datang kepada para atlit, "event seperti ini akan kami jadikan sebagai motivasi dan memasyarakatkan kegiatan olah raga di Kabupaten Gunungkidul", terangnya. Beliau juga memperkenalkan beberapa obyek wisata yang ada, diharapkan para peserta dapat sejenak menikmati obyek wisata serta keindahan alam yang ada di Gunungkidul. Momen ini sekaligus diharapkan sebagai media promosi wisata yang dapat mendongkrak kunjungan wisata ke wilayah Kabupaten Gunungkidul, pinta Bupati. Diakhir sambutannya, bupati menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan, kegiatan ini merupakan upaya memepersatukan bangsa, sebagai ajang silaturahmi dengan menjunjung tinggi nilai- nilai Pancasila, serta berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan semoga sukses selalu, pungkas bupati.

Di hadapan Bupati, Staf Ahli Menpora Agus Santosa, menyampaikan bahwa acara Goes Pesona Nusantara merupakan kegiatan prioritas (Touring) dari Kemenpora tahun 2017, yang dilaksanan di tiga puluh empat provinsi dan sembilan puluh titik kota dan kabupaten seluruh Indonesia, yang diawali (start) dari titik nol Kota Sabang Propinsi Aceh pada (13/05), dan akan berakhir (finish) pada (09/09) di Kota Magelang, Jawa Tengah, bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional.

Kegiatan ini akan dimasukan pada Rekor MURI  kategori bersepeda satu tim dengan jarak tempuh terpanjang, yaitu 1.100 km., yang diikuti sebanyak enam belas atlit, yang terdiri dari delapan putri delapan laki-laki, peserta termuda (17) tujuh belas tahun dengan atlit paling tua (62) enam puluh dua tahun. Setiap kota yang disinggahi para atlit, akan diambil tanah dan airnya  untuk dijadikan monumen kesatuan Indonesia sebagai upaya kita  mengkampanyekan olah raga dan juga mempererat rasa persatuan dan kesatuan, terang Agus.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanah dan air dari Bupati kepada ketua penyelenggara dan piagam penghargaan dari Kemenpora untuk Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. (tim_ikp)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar