Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  12       Komentar  0
11 April 2018 14:24:22

Pemerintah Daerah Gunungkidul Terima Hibah Dari BPPT


Gunungkidul - Badan Penerapan dan Pengkajian Teknilogi (BPPT) menghibahkan tanah seluas 29,490m2 senilai 1.4 milyar kepada Pemerintah Daerah Gunungkidul yang berlokasi di Baron Technopark, Parangracuk, Kecamatan Saptosari. Penanda tanganan serah terima di laksanakan, Rabu, (11/04) di aula Baron Tecnopark, hibah tersebut diserahkan dari BPPT dan diterima oleh Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono, M.T. Selain sekretaris daerah juga hadir turut menyaksikan Kepala PUPR, Ir. Eddy Praptono, Kepala Bappeda, Ir. Sri suhartanta, Kepala BKAD, Drs. Supartono, Kepala Pariwisata, Asti Wijayanti, Camat Saptosari beserta Forkopimca, Kepala Biro Umum BPPT, Ir. Guntur Haryanto, M.M, Inspektur BPPT, Drs. Wawas Swathatafrijiah, M.Sc., Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Humas BPPT, Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi BPPT.

Kepala Biro Umum BPPT, Ir. Guntur Haryanto, M.M., menuturkan, penghibahan ini sesuai PP.Nomor 27 Tahun 2014 tentang pengelolaan Barang Milik Negara BMN / Daerah dan PMK Nomor 111/PMK.06/2016 tentang tatacara pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN). Setelah peyerahan  diharapkan ada pemeliharaan terutama penerangan jalan. Baron Technopark selain sebagai sarana dan prasaran riset juga merupakan wisata edukasi/minat khusus yang dapat mendukung kemajuan pariwisata di Gunungkidul.

Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang telah menghibahkan tanah seluas 29.490 M2, dimana diatasnya sudah terdapat sarana prasarana umum, berupa jalan di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari dan Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Aset yang diserah-terimakan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini memiliki nilai yang sangat besar sebagai salah satu sarana prasarana riset maupun wisata minat khusus bagi masyarakat dan generasi muda. Fasilitas Baron Technopark  yang selama ini dikelola BPPT ini juga akan menjadi penunjang yang strategis bagi Kabupaten Gunungkidul demi terwujudnya Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera.

Dengan dihibahkanya Barang Milik Negara berupa tanah dan keberadaan Baron Technopark ini, maka Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tentu memiliki tanggungjawab untuk mengelola bahkan meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi aksesibilitas yang lebih baik menuju Baron Technopark.  Keberadaan Baron Technopark yang merupakan salah satu obyek kerjasama strategis dalam bidang riset dan pengembangan teknologi energi terbarukan di Gunungkidul, diharapkan akan menunjang perkembangan pariwisata, terutama wisata minat khusus yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima. (*tim_ikp)



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar