Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  985       Komentar  0
08 Agustus 2017 10:46:48

HUT IBI ke-66, IBI Cabang Gunungkidul Miliki Gedung Sekretariat Sendiri


Gunungkidul - Ikatan Bidan Indonesia Cabang Gunungkidul memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66, yang ditandai dengan peresmian kantor sekretariat IBI Cabang Gunungkidul yang beralamat di Dusun Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, oleh Bupati Hj. Badingah, S.Sos., pada Minggu (06/08/2017).

Disampaikan Ketua IBI Gunungkidul Hj. Budi Astuti STr., Keb., SIP., bahwa pembelian tanah beserta rumah hasil dari penguatan kapasitas pengurus dan semua anggota melalui gerakan wakaf dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan yang mampu mengumpulkan dana hampir Rp. 200.000.000,-  kemudian per 1 Mei 2017 kantor sekretariat sudah difungsikan untuk operasional kegiatan IBI Cabang Gunungkidul.

Ditambahkannya bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT IBI  dimulai sejak bulan Mei 2017 diantaranya; anjangsana kepada anggota IBI secara bergiliran tiap tahunnya, update kwowledge bagi anggota IBI bersama IDI dan POGI di Dinas Kesehatan Gunungkidul, pengabdian masyarakat dengan pelayanan kesehatan ibu dan anak secara gratis oleh semua PMB ( praktik mandiri bidan) pada tanggal 24 juni 2017,

"Yang tak kalah mantapnya IBI secara nasional menerima penghargaan rekor MURI tingkat dunia bersama ibu negara dengan pengabdiannya memeriksa IVA pada ratusan ribu perempuan termasuk perempuan-perempuan di Kabupaten GunungKidul ", terangnya.



 


 


 


Anggota IBI Gunungkidul juga memberikan kontribusi percepatan kepemilikan akte kelahiran, keberhasilan program kabupaten layak anak, serta bakti sosial pelayanan Keluarga Berencana yang setiap tahun tidak pernah berhenti, program Kawasan Tanpa Rokok (KTR), bidan juga memberi kontribusi dalam penggerakan masyarakat yang mana pada bulan Agustus sampai dengan  Nopember 2017 Bidan menjadi salah satu pelaku program kampanye imunisasi Measless Rubella (MR) dan imunisasi HPV  juga terlibat dalam kegiatan survey program IKS/indeks keluarga sehat di di seluruh rumah tangga se-Kabupaten Gunungkidul.

Pada puncak acara HUT IBI, dilaksanakan kegiatan temu kangen anggota IBI dengan agenda senam minggu sehat, dilanjutkan ramah tamah bersama Bupati Gunungkidul yang hadir didampingi Kepala Dinas Dukcapil Gunungkidul Eko Subiyantoro, Kepala DP3AKBPMD Sujoko, dan PDIBI DIY.

“ Kegiatan yang dilaksanakan sengaja untuk mempertemukan semua anggota dalam keadaan relax untuk menyeimbangkan kesehatan agar lebih produktif di masa yang akan datang “,pungkas Budi Astuti.

Pada acara tersebut Bupati Gunungkidul mengucapkan selamat kepada IBI yang pada saat ini sudah memiliki sekretariat sendiri, " Ini adalah satu-satunya organisasi profesi yanga sudah memiliki kantor sekretariat ",tegas Bupati yang disambut riuh tepuk tangan oleh anggota IBI yang hadir.

Pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi yang tinggi atas peran IBI yang luar biasa dalam membantu pemerintah,  Bupati Gunungkidul mengharapkan dengan dimilikinya kantor sekretariat yang baru ini akan memberikan motivasi yang lebih kepada IBI didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memajukan Kabupaten Gunungkidul.(tim_ikp*)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar