Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  14       Komentar  0
11 Februari 2018 00:02:27

Wakil Bupati Serahkan Kunci Hasil Program Bedah Rumah




Gunungkidul - Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., didampingi Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas)  Gunungkidul Samin Fauzi, Camat Gedangsari, Imam Santoso dan unsur Forkopimca, Jumat, (09/02) meresmikan dan menyerahkan kunci secara simbolis hasil program bedah rumah, serta beberapa paket sembako di kediaman Sriyanto, warga RT. 04/09, Padukuhan Jambon, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari.

Kepala Desa Hargomulyo, Sumaryanta bersama warga masyarakat antusias menyambut kehadiran wakil bupati beserta rombongan. Dihadapan Imawan Wahyudi, kepala desa mengucapkan selamat datang dan atas nama keluarga Sriyanto dan warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah yang telah melaksanakan program bedah rumah untuk warga masyarakat Harhomulyo. Ini adalah sebuah program yang sangat bermanfaat dengan harapan program ini akan terus berlanjut.

Pada kesempatan yang sama Camat Gedangsari, Imam Santoso menuturkan, sebelum rehab rumah tersebut, unsur muspika melakukan survey memastikan kondisinya seperti apa, setelah mengetahui kondisi yang sebenarnya kami koordinasikan hingga akhirnya sampai terlaksana.Pemerintah Kecamatan Gedangsari bersama warga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, yang terus berupaya memberikan perhatiannya utamnaya dalam hal tempat tinggal yang layak untuk masyarakat.



Selanjutnya Ketua Baznas, Samin Fauzi mengatakan merasa berbahagia atas nama Baznas dapat ikut berpartisipasi kepada warga masyarakat, banyak warga yang mengajukan akan tetapi belum semua bisa kami jangkau, kami tetap mengedepankan skala prioritas. Baznas secara nasional akan mengoptimalkan pengumpulan dan penyaluran zakat, ini bukan untuk kepentingan organisasi atau pribadi akan tetapi akan kembali lagi pada masyarakat. Dilaporkan juga pada hari ini skaligus meresmikan tiga lokasi hasil bedah rumah yaitu, di Kecamatan Karangmojo, Semanu dan Gedangsari. Ukuran rumah Bapak Sriyanto, adalah 6m X 9m dan teras 2 meter, menelan biaya sebesar Rp. 15.000.000,- dengan rincian dari Baznas  Rp. 11.300.000, Desa Rp.1.500.000.-, Paguyuban Irasari        Rp. 2.000.000.-,. Tenaga dari warga masyarakat, logistik dari donatur dan sumbangan BPPD dan masyarakat. Samin berpesan kepada warga jangan melihat rumahnya atau bantuan yang diberikan, akan tetapi diharapkan agar lebih di syukuri, dan tingkatkan ibadahnyanya pada Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam sambutannya Imawan Wahyudi, menyampaikan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Muspika dan Baznas yang cepat tanggap akan kondisi warga masyarakat yang sedang dalam keadaan segera membutuhkan bantuan. Beliau meminta kepada seluruh warga agar peduli terhadap sesama, guyup rukun secara lahir batin, bersyukur beribadah secara sungguh-sungguh. “Yang penting semakin kita senang membantu sesama inshallah Tuhan Yang Mahakuasa akan mencukupkan urusan kita semua”. terang, Imawan.

Dilanjutkan penyerahan bantuan sembako dan penyerahan kunci oleh Wakil Bupati, dan peninjauan di kediaman warga sekitar lokasi peresmian. (*tim_ikp)

[PiC4]



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar