Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  799       Komentar  0
04 Januari 2019 15:48:24

Rumah Sakit PKU Audiensi Dengan Wakil Bupati Berkaitan Dengan Pendekatan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat


Gunungkidul - Wakil Bupati Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., menerima Ketua Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari, Drs. Moebari, M.Kes., Direktur dr. Kunto Budi Santosa, Wakil Direktur Keuangan dr. Andhika Setiawan, M.M.R., Wakil Direktur Pelayanan, dr. Yudik Rofi Hariadi, Kabag. administrasi umum, Guntur Bayu Murti, di Ruang Rapat Wabub, Jumat, (04/01).



Dihadapan Wakil Bupati, Moebari, menyampaikan kehadirannya pada kesempatan ini untuk melakukan audiensi dengan pemerintah daerah berkaitan dengan pendekatan layanan kesehatan RS PKU kepada masyarakat, melalui layanan dan program-program yang dimiliki PKU, salah satunya pelayanan kesehatan bagi masyarakat dhuafa yang tidak memiliki jaminan kesehatan dapat dilayani dengan program M.U Care. Selain bagi kaim dhuafa pelayanan kesehatan secara gratis melalui program MU Care juga diberikan kepada pondok pesantren, SLB, panti asuhan, dan masyarakat difabel.

Lebih lanjut disampaikan, bukan hanya dalam hal kesehatan saja tetapi RS PKU dengan program tersebut juga peduli guru maisah sejumlah 47 guru di 7 Sekolah Dasar di Kabupaten Gunungkidul.

Kedepan direncanakan akan ada pengembangan dan penambahan Program Berkelanjutan MU Care - Lazismu yaitu, peduli guru; dengan perluasan maisah guru yang membutuhkan di Gunungkidul setingkat SD, SMP, SMA, Ponpes, dan SLB, peduli kesehatan ; pembentukan klinik rawat inap suportif gratis untuk dhuafa, dan program penanganan dan pencegahan bayi stunting di Gunungkidul, serta penambahan layanan Hemodialisa, dan rawat inap umum.

Turut hadir mendampingi, Kabag Kesra, Azis Saleh, Kepala Dinas Kesehatan, Dewi Irawaty, Kepala Bidang IKP, Supriyanto dan Kasubag Humas, Kusjayanto Saputro.

Immawan Wahyudi yang dalam hal ini mewakili Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi RS PKU yang telah membantu mengambil alih beban pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.

Dengan trend yang dimiliki RS PKU diharapkan akan dapat melayani dan menjangkau kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi program- program yang telah berjalan, dan saya optimis, kita semua harus optimis diawali dengan niat yang tulus, ikhlas RS PKU adalah calon rumah sakit yang besar dan berkembang”.

Untuk menyebarluaskan informasi program-program PKU sampai ke tingkat bawah, Wakil Bupati memberi arahan dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki pemerintah daerah melalui SID yang dikelola Dinas Kominfo juga dapat melalui LP LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM. Sedangkan terkait dengan fasilitas kesehatan yang dimiliki masyarakat agar dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Kepala Dinas Kesehatan, Dewi Irawaty juga menyampaikan agar diperhatikan terkait akreditasi, dikarenakan mulai tahun ini BPJS tidak akan bekerja sama dengan Rumah Sakit yang tidak terakreditasi. Dewi Irawaty mengapresiasi berkaitan sudah dimulainya pendaftaran secara on line, karena hal ini akan mempermudah, mempercepat layanan bagi masyarakat, juga unit pengaduan yang mudah diakses masyarakat. Selain itu diharapkan agar memperhatikan ijin operasional, dan ijin praktek dokter. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar