Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  99       Komentar  0
10 Oktober 2018 23:59:05

Wakil Bupati Potong Tumpeng Pada Acara Ulang Tahun SSGK


Gunungkidul - Seniman Seniwati Gunungkidul (SSGK), terbentuk dan berdiri pada 10 oktober 2017 silam, memasuki usianya 1 tahun, Rabu, (10/10), SSGK menggelar pentas seni yang dikemas “Ngumpul bareng konco seniman seniwati Gunungkidul”,  nguri-nguri karya maestro campursari dari Gunungkidul, alm. Manthous. Kegiatan berlangsung diarea Taman Kuliner, Wonosari.



Joko Iswanto ketua Seniman Seniwati Gunungkidul menyampaikan,  terkait terbentuknya SSGK bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di Gunungkidul, salah satunya campursari.

“Acara tersebut diikuti seniman seniwati dari Gunungkidul, tetapi juga banyak seniman dari berbagai daerah yang hadir memeriahkan kegiatan ini, sekaligus silaturahmi, sekaligus penggalangan dana bagi tiap seniman sebesar Rp 10.000 untuk membantu para seniman yang terkena musibah," terangnya.

Ditempat yang sama,  Kepala Dinas Kebudayaan, Agus Kamtono, yang diwakilkan Agus Mantara, menyampaikan semoga SSGK akan menjadi organisasi yang besar dan kompak, dalam membangun dunia Seni budaya di Kabupaten Gunungkidul serta dapat bersinergi dengan Dinas Kebudayaan. Seni campursari merupakan budaya yang harus dilestarikan,  sebagai budaya adiluhung, dengan mempertahankan keasliannya.



Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., menyampaikan, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada SSGK dn seluruh masyarakat, yang telah melakukan upaya dalam melestarikan budaya, dan sebuah karya maestro campursari asli Gunungkidul.

" Saya berharap kegiatan seperti menjadi sebuah agenda rutin yang dapat dipentaskan di taman kuliner, dan tempat strategis lainnya, mungkin 2 minggu yang tentunya agar dinas terkait dapat memberikan dukungan”, pinta Immawan.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi terkait dengan kegiatan sosial penggalangan dana usai pentas, kegiatan semacam ini merupakan ciri khas masyarakat Gunungkidul yang mengedepankan semangat gotong-royong dan guyub rukun.

"Saya berharap SSGK semakin kompak, bisa maju terus dan ada regenerasi para seniman Muda," pungkasnya.

Milad SSGK kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., dan diberikan kepada Ketua SSGK, Joko Iswanto. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar