Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.908       Komentar  0
12 April 2018 14:15:42

Bupati Serahkan Penghargaan Gedangsari Award ke-3, Sekaligus Launching Lagu Ayunda Si Menik




Gunungkidul - Kecamatan Gedangsari bersama lintas sektor berkomitmen menangani permasalahan sosial masyrakat secara bersama-sama dalam upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas.Salah satu outpunya adalah gerakan bersama untuk menekan angka pernikahan dini. Pernikahan dini merupakan salah satu mata rantai permasalahan yang panjang dan  berpotensi menjadikan permasalhan yang berkepanjangan bahkan sampai pada beberapa generasi. Upaya pencegahan pernikahan usia dini dimulai sejak tahun 2013 dengan ditanda tanganinya MoU bersama lintas sektor, dilanjutkan dengan deklarasi kepala dusun se-Kecamatan Gedangsari. Sampai dengan adanya pemberian penghargaan Gedangsari Award yang setiap tahun, yang diberikan sejak tahun 2015.  Kamis, (12/04) dilaksanakan Gedangsari Award yang ke-3, penghargaan kali ini diberikan langsung oleh Bupati Gunungkidul H. Badingah S.Sos., di aula Green Village.

Gedangsari Award merupakan ajang pemberian penghargaan pada desa yg berhasil menekan angka nikah dini 0 (nol), dan tahun ini diraih oleh Desa Mertelu yang hingga tahun ini sdudah memasuki tahun ke-5, Desa Watugajah 4 tahun,  Desa Sampang 3 tahun,  Desa Hargomulyo dan Desa Tegalrejo 2 tahin berturut-turut. Dalam kesempatan ini juga di launching lagu kampanye menekan angka nikah dini yg berjudul Ayunda Si Menik (Ayo Tunda Usia Menikah) yang diciptakan oleh Kepala KUA kecamatan Gedangsari H. Moh . Kamsun M.Hum.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Kecamatan Gedangsari bersama lintas sektor dan Forum penyuluh sosial. Sebelum acara pemberian penghargaan Gedangsari Award, juga dilaksankan penyuluhan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Upaya menekan angka pernikahan usia anak, dengan narasumber dari Dewan Pendidikan Provinsi DIY,  Romy.

Pada saat memberikan sambutan Bupati sangat apresiasi dengan semangat dan gerakan yg ada di Kecamatan Gedangsari, dan merasa bangga dengan upaya dan kerjakeras masyarakat bersama lintas sektor akhirnya membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan mendapatkan penghargaan TOP 99 Sinovik tahun 2017 yang diselenggarakn oleh Kementetian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, dengan judul Inovasi Ayunda Si Menik (Ayo Tunda Usia Menikah) sebuah karya drg. Dyah Mayun Hartanti Kepala Puskesmas Gedangsari II.

Tampak hadir pada acara Gedangsari Award, Asisten II Bidang Pemerintahan dan Perekonomian, Ir. Anik Indarwati, M.T., Kepala Dinas Kesehatan Dewi Irawaty, Kepala Dinas Sosial, Siwi, Kepala Dinas Kominfo diwakilkan Kepala Bidang IKP, Irfan Ratnadi, Bagian Protokol, Bagian Organisasi Setda, Bagian Kesra, Camat Gedangsari bersama forkopimca, tokoh masyarakat, pelajar dilingkungan Kecamatan Gedangsari. (*tim_ikp)







Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar