Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  88       Komentar  0
15 Juni 2017 08:35:07

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Gelar Safari Tarawih Putaran Terakhir


Gunungkidul - Pada safari tarawih keliling putaran terakhir yang dilaksanakan Rabu (14/6) dilakukan di tiga lokasi. Antara lain di Masjid Ainul Yaqin Dusun Namberan, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan dengan pimpinan rombongan Bupati Gunungkidul, Wakil Bupati Gunungkidul dan rombongan di Masjid Al Fauzan, Coyudan, Ngipak, Kecamatan Karangmojo. Sedangkan Sekretaris Daerah beserta rombongan di Masjid Al Bayan, Wareng, Wonosari.

Di Kecamatan Paliyan, turut hadir pada kegiatan antara lain Asisten Administrasi Umum Ir. Anik Indarwati M.T., Staf Ahli dr. Widodo, Kepala BPBD Budi Harjo MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Priyanto, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Kajari, Baznas, Kabag. Ops. Polres, Kepala BPD Cabang Wonosari, Direktur BDG, Kepala BRI Syariah, Kepala BRI Cabang Wonosari, Camat Kecamatan Paliyan Marwoto Hadi beserta unsur Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Paliyan dan Ketua PBNU Gunungkidul. K.H. Drs. Arif Gunadi, S.Ag.M.Pdi., sekaligus sebagai penceramah dalam kajian safari tarawih.



Safari tarawih keliling putaran ke-6 di Masjid Ainul Yaqin Namberan, Paliyan


Safari tarawih keliling putaran ke-6 di Masjid Ainul Yaqin Namberan, Paliyan

Pada kesempatan ini Kepala Desa Karangasem selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan banyak hal kepada warga masyarakatnya. "Kami beserta jamaah Masjid Ainul Yaqin beserta seluruh warga masyarakat selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa dibawah kepemimpinan Ibu Bupati Badingah, Gunungkidul akan lebih maju, mandiri dan sejahtera seperti harapan kita semua, "katanya.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis paket sembako dari Baznas,  karpet dari Bank BPD,  serta wireles dari Bank BDG oleh Bupati. Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada jamaah dan warga masyarakat Paliyan khususya untuk selalu mensyukuri karunia yang telah diberikan, dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan sikap tanggap, guyup rukun sehingga mampu menyekesaikan Masjid Ainul Yaqin hingga selesai. Tidak lupa Bupati selalu mengingatkan dan mengajak kepada semua warga masyarakat agar memanfaatkan serta mengoptimalkan potensi yang ada dan meminta kepada seluruh jajaranya untuk pendampingan potensi yang dikembangkan warganya.



Safari tarawih keliling putaran ke-6 di Masjid Ainul Yaqin Namberan, Paliyan


Safari tarawih keliling putaran ke-6 di Masjid Ainul Yaqin Namberan, Paliyan

"Jangan ragu merealisasikan niat baik untuk kepentingan orang banyak. Disamping dengan pendampingan diharapkan masyarakat didukung pemerintah desa agar mengoptimalkan pemanfaatan Web Desa yang saat ini sudah terkoneksi di 144 Desa yang ada. Saya selalu memantau desa mana yang aktif dengan web nya, saya akan cek besok pagi apakah kegiatan malam ini besok sudah masuk di web desa apa belum, setiap hari saya selalu memantau baik Web Pemerintah Daerah maupun yang ada didesa, mari kita maju dengan dukungan teknologi yang ada," pinta Bupati. 

Pada akhir sambutanya Bupati mengucapkan trimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah ikut andil dalam pembangunan, dan berharap keberhasilan pembangunan Gunungkidul saat ini diikuti dengan keberhasilan pemberdayaan masyarakat dalam beribadah.

Dalam kajiannya, K.H. Arif Gunadi,S.Ag. M.Pdi. mengatakan bahwa kita harus bangga menjadi warga masyarakat Gunungkidul yang saat ini sudah banyak merasakan kemajuan dan kesejahteraan dibawah kepemimpinan Bupati. "Mari kita doakan semoga pemangku pemerintah bisa menjalankan amanah yang  diembannya utk mensejahterakan masyarakatnya. Mari kita budayakan hidup rukun di masyarakat dalam bingkai ke-bhineka-an" katanya.



Safari tarawih keliling di masjid Al Bayan, Wareng, Wonosari


Safari Tarawih Keliling di Masjid Al Fauzan Coyudan Ngipak Karangmojo

(tim_ikp*)

 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

 

17 Apr 2017 s.d 22 Apr 2017
Festival Kethoprak se Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Gedung Kesenian Baleharjo Wonosari Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar