Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  270       Komentar  0
09 Januari 2017 13:27:36

55.365 Warga Gunungkidul Terima Bantuan Stimulan PKH


Gunungkidul – 

Turut hadir pada acara launching program PKH ini selain Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.sos, Koordinator PKH Wilayah DIY Sri Mariyatun, Kepala Kantor Pos Wonosari Tri Hadi, Kepala Dinas Sosial Gunungkidul Dra.Siwi Irianti, M.Si beserta jajarannya, Camat dan Kepala UPT Puskesmas Se-Gunungkidul serta perwakilan penerima PKH dari Desa Pulutan dan Desa Kepek Kecamatan Wonosari.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul mengutarakan bahwa pada era globalisasi yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini yang telah menghasilkan alat-alat untuk mempermudah interaksi dan aktivitas masyarakat tidak sepenuhnya memberikan dampak yang signifikan dalam penangulangan kemiskinan di negeri ini.

Lebih lanjut Bandingah juga menyatakan bahwa bantuan program PKH ini merupakan bantuan yang bersifat stimulan yang diberikan kepada rumah tangga miskin untuk kepentingan kesehatan dan pendidikan anak, yang diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin pada bidang kesehatan dan pendidikan.

“ Dalam jangka panjang program PKH ini mampu menanggulangi masalah kemiskinan dengan memutus rantai kemiskinan, karena diakui maupun tidak kemiskinan erat kaitannya dengan rendahnya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat “. Kata Hj. Badingah.

Pada akhir sambutannya Bupati Gunungkidul berharap kepada penerima bantuan PKH di Kabupaten Gunungkidul benar-benar memahami bahwa bantuan pemerintah ini bersifat stimulant yakni sebagai pemicu sekaligus pemacu dalam berkarya. “ Jangan sampai bantuan sperti ini dijadikan satu-satunya tumpuan sumber biaya pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya, mengingat jumlahnya yang tent sangat terbatas “.Tandas Bupati Gunungkidul.



Bupati Gunungkidul Launching PKH Tahap IV Tahun 2016. (foto:suamrno)

Acara launching Program Keluarga Harapan (PKH) ditandai dengan penyerahan bantuan PKH kepada perwakilan penerima bantuan oleh Bupati Gunungkidul didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Koordinator PKH Wilayah DIY dan Kepala Kantor Pos Wonosari.

Usai acara launching bantuan PKH Bupati menyempatkan menyaksikan proses penyerahan bantuan PKH oleh Kantor Pos Wonosari sekaligus berdialog dengan warga penerima bantuan PKH.

Penyerahan bantuan PKH ini sebagaimana jadwal yang telah dilakukan secara serentak di kantor pos di wilayah Kabupaten Gunungkidul mulai tanggal 9 Januari 2017 sampai dengan 20 Janurai 2017.(soera/sumarno)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar