Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  804       Komentar  0
04 Januari 2019 17:51:58

Dua Sekolah Adiwiyata Audiensi Dengan Wakil Bupati


Gunungkidul - Bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati dua perwakilan Sekolah Adiwiyata mengadakan audiensi bersama Wakil Bupati Gunungkidul, Jumat pagi (04/01).



Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agus Priyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

“Untuk Kabupaten Gunungkidul tahun 2018 dua sekolah mendapat sertifikat Adiwiyata Nasional, yang selanjutnya pada tahun yang akan datang sekolah tersebut akan maju Adiwiyata Nasional menuju Mandiri yakni MIN Kecamatan Rongkop, SMP Negeri 1 Ponjong”.

Harapan kami Bapak Wakil Bupati pada kesempatan ini dapat memberikan arahan dan motivasi agar apa yang menjadi harapan kami dapat tercapai untuk kemajuan sekolah Adiwiyata sekaligus kemajuan Kabupaten Gunungkidul “, terangnya.

Mewakili SMP N1 Ponjong, Pracoyo dan MIN Rongkop, Susiyati dihadapan Wakil Bupati menyampaikan harapan, agar kedepan sekolah yang sudah mendapatkan pengakuan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional akan menjadi aset yang dapat mendukung perkembangan Pariwisata saat ini, dan menjadi rujukan atau ampiran sebagai wisata edukasi.

“Namun tentu tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah, kami tidak bisa apa-apa, dengan demikian kami sangat berharap dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati”

Wakil Bupati, Immawan mengucapkan selamat atas dedikasi dan kegigihannya akhirnya membuahkan hasil yang baik serta menghimbau agar sekolah yang mendapatkan sertifikat Adiwiyata harus memiliki ciri khas atau identitas khusus. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyampaikan rasa terima kasih karena telah berusaha keras untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata”. Selanjutnya yang perlu dimotivasi bagi sekolah yang telah mendapatkan prestasi harus memiliki ciri khas atau memiliki nilai lebih dari sekolah yang lain.

Misalnya apakah lingkungannya bersih, ada budaya yang baik untuk menjaga lingkungan selalu bersih. Sehingga dari contoh tersebut saat kita melakukan kampanye lingkungan hidup sekolah bisa menjadi rujukan dan dapat menjadi pendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Wakil Bupati menambahkan apapun yang dilandasi dengan komitmen dan ikhlas akan menjadikan sesuatu yang besar. Jangan pernah pesimis untuk maju hanya karena keterbatasan modal. Siswa siswi diminta dibiasakan berbudaya bersih, sehingga dari kultur itulah masyarakat dapat disadarkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk hidup lebih sehat.

“Saya berharap budaya bersih sudah menjadi budaya bagi siswa siswi, untuk itu sekolah yang sudah menjadi Adiwiyata untuk ditata dengan benar dan di setiap sekolah memiliki taman, kembangkan kreativitas anak didik untuk prestasi yang lebih baik.

Wabup meminta kepada OPD terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Dikpora agar memberikan pendampingan yang berimbang, dan akan terus dikoordinasikan “pesan Wakil Bupati di akhir audiensi. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar