Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  48       Komentar  0
05 November 2017 03:04:20

Kethoprak Pantai Ombudsman 2017


Gunungkidul - Pemerintah terus menunjukkan kepedulian dan kedekatannya kepada warga masyarakat sampai di tingkat bawah. Salah satunya adalah Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menggelar sosialisasi guna meng-edukasi  apa saja yang menjadi hak dan kewajiban masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan publik. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu (04/11) di panggung Pantai Krakal, Ngestiharjo, Tanjungsari, yang dikemas dengan pertunjukan rakyat dan pagelaran seni khas Gunungkidul, antara lain : Campur Sari, Jathilan, Toklik, dan Tari, serta Kethoprak Wiro Budhoyo dari Kebumen, Jawa Tengah, yang merupakan kelompok kethoprak binaan Ombudsman RI Perwakilan DIY. Adapun lakon yang dipilih Angling Darmo Lelono Ombudsman Malowopati. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Ombudsman RI Perwakilan DIY dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul, dand Harian Jogja, juga disiarkan secara langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Dhaksinarga 89.9 FM.


Acara di buka oleh Wakil Bupati Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., selain wakil bupati tampak hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY Budi Masthuri, beserta jajaran, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Hadi Hendro Prayoga, S.I.P., beserta staf, perwakilan dari Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dikpora, dan tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan ini Ketua Ombudsman Perwakilan DIY menyampaikan, "masyarakat harus ter-edukasi tentang pelayanan yang disediakan pemerintah, sehingga bisa mendapatkan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat. "Mudah-mudahan dengan panggung edukasi ini bisa menjadi pemantik penyadaran bagi pemerintah dan masyarakat bahwa semuanya sama mempunyai hak yang sama, untuk menciptakan pelayanan publik yang baik", pintanya.
Dalam sambutannya wakil bupati berharap dengan pagelaran seni dan panggung edukasi pelayanan publik ini menjadikan masyarakat lebih memahami serta menambah wawasan dan pengetahuan terhadap pelayanan publik yang baik, terlebih lagi akan memahami apa itu tugas dan fungsi Ombudsman. Wakil Bupati Immawan juga menjelaskan bahwa Ombudsman adalah salah satu media pengaduan bagi masyarakat apabila ada institusi yang memberikan pelayanan publik yang tidak sesuai aturan yang berlaku. Ombudsman sebagai institusi yang membela kepentingan masyarakat pada umumnya. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Gunungkidul agar dapat memberikan pelayanan yang semakin baik. "Kita bekerja untuk warga masyarakat bukan untuk diri sendiri", tegasnya.
Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Ombudsman kepada Wakil Bupati serta kepada Organisasi Perangkat Daerah dan pementasan Kethoprak Wiro Budhoyo.

 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar