Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  219       Komentar  0
29 Desember 2016 11:55:35

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-88 digelar di Rest Area Gubuk Gede


Gunungkidul - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar puncak peringatan Hari Ibu yang ke 88, Kamis (29/12/2016) di Rest Area Gubuk Gede, Ngalang, Gedangsari.  Sebelum acara puncak ini, juga telah digelar acara peringatan Hari Ibu di 18 kecamatan se-Gunungkidul.



Puncak Peringatan Hari Ibu di Gubuk Gede

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi, Pj. Sekretraris Daerah Drs. Supartono, M.Si, Kepala Kejaksasaan Kabupaten Gunungkidul, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungkidul, Asisten III bidang Admininistrasi dan Umum, Asisten II Perekonomian, seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Gunungkidul, General Manager Sales Telkomsel Regional Jateng dan DIY, Direktur BPD DIY Gunnungkidul, Direktur BDG Gunungkidul beserta tamu undangan dan tokoh masyarakat lainnya kurang lebih 500 orang. Adapun tema dari acara ini adalah kesetaraan perempuan dan laki- laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.



Kunjungan Bupati ke stand warga

Ketua Panitia Penyelenggara, Plati Soelistiani menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara ini secara rinci. “Tujuan dari acara ini adalah agar seluruh warga Indonesia tahu akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan,” .ujarnya.

Selain itu tujuan lain dari acara ini adalah untuk mewariskan nilai- nilai luhur dan semangat perjuangan, terutama untuk generasi muda guna mempertebal tekat dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan yang di landasi dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila. Sebelum acara puncak ini, rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu antara lain senam dan jalan sehat di alun-alun wonosari, seminar difabel yang diselenggarakan di Kecamatan Gedangsari, pemeriksaan IFA di Kecamatan Gedangsari.



Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MOU bersama membangun pariwisata kabupaten Gunungkidul melalui layanan telekomunikasi antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan PT. Telkomsel. Dalam sambutaannya, GM Telkomsel mengatakan bahwa telkomsel akan membuat tarif murah bagi masyarakat Kabupaten Gunungkidul. “Selain itu akan mengiklankan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul melalui Location Based Advertising (LBA), jadi nanti seperti ada promo-promo kalau mendekati mall tertentu, begitu juga nanti ketika masuk Kabupaten Gunungkidul akan dapat sms iklan wisata, jelas GM Telkomsel.

PT. Telkomsel juga akan membuatkan aplikasi tentang obyek wisata, tempat kuliner,rumah sakit, SPBU dan layanan lainnya yang ada di Kabupaten Gunungkidul tinggal mengaktifkannya melalui *363*55# untuk paket data Gunungkidul.

Sedangkan untuk info pariwisata bisa diakses melalui *500*605# melalui smartphone yang terpasang kartu telkomsel, misal ada informasi wisata Goa Pindul dan lain-lain akan disampaikan melalui SMS pelanggan.  Layanan ini akan dirilis pada tanggal 1 Januari 2017, yang pada dasarnya akan ikut mendukung dan membangun penuh kegiatan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul melalui telekomunikasi. Harapannya melalui akses internet yang cepat, Gunungkidul bisa mendunia, tandasnya.



Penyerahan Mobil PPA oleh Bupati Gunungkidul

Pada acara ini juga diserahkan 140 paket sembako untuk kecamatan Gedangsai, santunan untuk 250 anak yatim piatu (dari ponpes Daru Solikin), bantuan 1000 bibit buah untuk kecamatan Gedangsari, penyerahan secara simbolis  oleh Bupati kepada Kepala BPMPKB mobil Perlindungan Anak dan Perempuan dari Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Perempuan RI, serta penyerahan penghargaan bagi dessa yang selama 1 tahun berturut-turut tidak ada pernikahan dini, Desa Hargo Mulyo, 3 tahun Desa Watu Gajah, 4 tahun desa Mertelu.

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos mengucapkan teima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Ibu ke-88 ini, keberadaan kaum perempuan sudah selayaknya dijadikan kaum sejajar dalam  jalannya pembangunan pemerintahan khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Dengan menguatnya kesetaraan membuktikan adanya penguatan ekonomi di dalam kehidupan, serta pembangunan di dalam keluarga.

Badingah menjelaskan bahwa acara semacam ini diselenggarakan untuk meningkatkan aspirasi masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat dan martabat kaum Ibu. “Peranan serta kedudukan kaum perempuan dengan laki- laki itu setara, terutama dalam upaya peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran sertanya baik peran pribadi, mandiri maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan,” tambah Badingah.



Sambutan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos

Disampaikan pula bahwa masyarakat diharapkan untuk lebih siap dalam menghadapi lonjakan pariwisata khususnya di kecamatan Gedangsari. Masyarakat harus lebih tahu apa yang menjadi kesukaan wisatawan, ibu-ibu diharapkan pula untuk segera berubah untuk menjadi tonggak perubahan dalam kehidupan keluarga, khususnya di masyarakat pada umumnya, kaum perempuan untuk mengokohkan sumber dayanya untuk kemajuan Kabupaten Gunungkidul, tegasnya. (marno/hari)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar