Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.231       Komentar  0
14 April 2018 16:35:28

Bupati Membuka Musorkab ke-VI Kabupaten Gunungkidul




Gunungkidul - Musorkab merupakan momentum organisasi yang sangat penting dan strategis yang merupakan kekuasaan tertinggi di KONI Kabupaten dalam mengambil sebuah keputusan yang menyangkut evaluasi kinerja pengurus yang dituangkan dalam laporan pertanggungjawaban pengurus KONI.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkidul menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) ke-VI, Sabtu (14/04) di Ruang Rapat I sekretariat daerah dan dibuka secara resmi oleh Bupati Hj. Badingah, S.Sos. Musorkab pada tahun 2018 ini dengan tema “Membudayakan Olahraga Prestasi Untuk Mewujudkan Kejayaan Prestasi Olahraga Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarya”.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Ketua KONI Daerah Istimewa Yogyakarta, Triyadi Mulkam, S.H., M.M., Anggota DPRD, Kepala Bappeda, Ketua KONI Kabupaten dan Kota se- DIY Forkompimda, koordinator olahraga se-Kabupaten Gunungkidul.



Ketua KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santoso dihadapan bupati melaporkan bahwa pertanggung jawaban pada masa kepemimpinanya alhamdulillah tidak ada permasalahan yang berarti, salah satunya pada saat audit BPK tidak terdapat temuan atau masalah, “ini adalah sebagai acuan kami, jika audit tidak ada masalah, maka yang lain juga tidak bermasalah”, terang Jarot. Kedepan orolahraga di Kabupaten Gunungkidul akan meningkat dan pada saatnya harus mampu mendapat prestasi yang dapat mendongkrak nama baik Gunungkidul melalui olahraga. KONI dengan dengan pemerintah daerah terjalin komunikasi yang sangat baik, dengan tujuan yang sama yakni, saling mendukung untuk kemajuan Gunungkidul. Pada kesempatan yang sama, Plt. Ketua KONI DIY, Triyadi Mulkam, mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang selalu menyisihkan waktu untuk hadir dan mendukung pada acara Musorkab. Mari kita bersatu padu mengangkat nama baik DIY melalui olahraga, di kancah nasional. KONI DIY akan terus memantau, koordinasi dengan KONI kabupaten/kota untuk memacu meningkatkan menggiatkan olahraga, untuk prestasi yang lebih baik.

Sementara Bupati saat memberikan sambutan menyampaikan terimakasih kepada pengurus KONI masa bakti 2014-2018 atas upaya dan kerja keras untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gunungkidul, dan memberikan apresiasi dari sisi administrasi tidak ada kendala, namun dalam menyikapi bahwa prestasi olahraga di Gunungkidul belum mengalami peningkatan yang signifikan, maka perlu adanya kesepahaman dan gerak yang sinergis antar pihak yang terlibat dalam pengembangan olahraga, baik dilingkup organisasi masing-masing cabang olahraga maupun KONI sebagai organisasi induk. Banyak aspek yang turut mempengaruhi prestasi di bidang olahraga diantaranya mengoptimalkan tata kelola organisasi, sistim pembinaan atlet, daya dukung sarana prasarana, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM). “Saya berharap Musorkab ini akan menjadi momentum perubahan dan kebangkitan pengembangan olahraga di Gunungkidul”, tegas Bupati. Pembukaan MUSORKAB ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati. (*tim_ikp)





Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar