Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1       Komentar  0
12 Mei 2018 15:51:50

Bupati Terima Kunjungan Kerja Pangdam IV Diponegoro


Gunungkidul - Bupati Hj. Badingah, S.Sos., menerima kunjungan kerja Pangdam IV Diponegoro, Mayjend. TNI. Wuryanto, S. Sos., M.Si., bersama Aster Kasdam IV Diponegoro Kolonel. Inf. Amran, dan Kasrem 072 Pamungkas, Kolonel. Inf. Ida Bagus Surya, di Balai Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Sabtu, (12/05), Bupati didampingi Kepala DP3AKBPMD, Sujoko, Kepala Bidang IKP, Irfan Ratnadi, Dandim 0730/GK, Letkol. Inf. Taufik Hanif dan jajaran, Camat Tepus beserta unsur Muspika, turut hadir kepala Telkom Divisi Jawa Tengah dan DIY beserta jajaran.

Kunjungan kerja Mayjend. TNI. Wuryanto pada kesempatan ini dalam rangka peletakan batu pertama dan ingin melihat langsung semangat warga masyarakat Gunungkidul dalam membangun derahnya, yang saat ini Dusun Pacungan, Desa Tepus mendapatkan Program Padat Karya Tunai cor rabat beton jalan desa  sepanjang 2000 meter, CSR dari Telkom yang merupakan perusahaan BUMN. Pekerjaan ini di target selesai dalam kurun waktu 2 hari yang akan dikerjakan warga masyarakat dari enam padukuhan dan TNI dari Kodim 0730/GK.

 



Dalam sambutannya Bupati Hj. Badingah mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IV Diponegoro yang telah menyempatkan untuk hadir menengok warga masyarakat Gunungkidul, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Telkom yang telah memberikan kepeduliannya untuk membangun Gunungkidul. Pemerintah daerah akan terus bersinergi membangun komunikasi kepada semua pihak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Bupati berharap setelah jalan yang menghubungkan dua padukuhan ini selesai dikerjakan akan berdampak lebih baik lagi utamanya usaha tani akan lebih baik, perekonomian masyarakat akan terdongkrak. Diakhir smbutnnya tidk lupa beliau mengajak kepada seluruh warga agar selalu menjaga kerukunan, kedepankan gotong royong, guyup rukun.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Telkom Jawa Tengah DIY-Jawa Tengah mengatakan bahwa Program Padat Karya Tunai yang di selenggarakan di desa Tepus ini adalah  merupakan Program Kementrian BUMN yang bertujuan membangun serta menyediakan  sarana maupun prasarana infrastruktur didaerah tertentu sehingga akan meningkatkan perkembangan ekonomi kerakyatan. “Tidk lupa kami mengucapkan banyk terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah memfsilitasi dari banyk aspek, banyak hal sehingga bisa berkolaborsi dengan baik, dan kami ucapkan pula terima kasih kepada Pangdam IV Diponegoro yang telah memprakarsai pengerjaan cor untuk jalan desa ini”, pungkasnya.


Sementara Pangdam IV Diponegoro, Mayjend. TNI. Wuryanto, S. Sos., M.Si., mengatakan, “hari ini kami bangga dengan semangat warga masyarakat Tepus, dan hari ini kelihatannya yang hadir banyak ibu-ibu, seperti Ibu Bupati yang semangatnya luar biasa, seorang ibu yang patas menjadi contoh untuk warga masyarakatnya”, tegas Wuryanto. Beliau  menyampikan bahwa kegiatan cor rabat di Dusun Pancungan ini hanya dua hari, pada hal sasaran ruas jalan cukup panjang, maka banyak melibatkan warga masyarakat, tetapi kami optimis dan sudah mendengar bagaimana semangat gotong royong warga masyarakat tepus dan Gunungkidul pada umumnya, kami ingin warga TNI khususnya jajaran Kodim 0730/GK dapat mencotoh kebersamaan dan gotong royong yang ada di Kabupaten Gunungkidul. “Jika negara ini mampu melaksanakan gotong royong seperti yang ada disini saya meyakini  permasalahan yang ada akan segera terselesaikan dan bahkan tidak ada”, tegasnya. Pemerintah saat ini menggalakan program kerja dengan membangun semangat gotong royong, dan saya hadir hanya ingin melihat pancaran semangat bagaimana menyelesaikan pekerjaan ini, dan ternyata sungguh luar biasa, sehingga kami yakin tidak kawatir bahwa semangat warga masyarakat masih terbangun dengan baik, inilah nantinya yang akan kami ceritakan dimanapun berada.

 



Dikatakan pula apa yang di lakukan ini adalah sebagai pancingan, semoga kedepan akan lebih semangat lagi dalam memajukan Gunungkidul. Ternyata setelah kami datang melihat langsung bagaimana Gunungkidul, berbalik lebih baik 180 derajat dari 5 tahun yang lalu, semua ini berkat kerja keras Ibu Bupati bersma warga masyarakat yang dapat bersinergi bahu membahu dengan semangat gotong royong, dan keramah tamahannya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi dimulainny pengerjaan cor rabat di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam dan Bupati diikuti seluruh tamu undangan. (*tim_IKP)



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar