:: Selamat datang diKabupaten Gunungkidul ::
Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul

.:: Berita Daerah ::.

Oktober Pendaftaran CPNS Umum

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lewat jalur pendaftaran umum, baru akan dibuka paling cepat akhir September hingga awal oktober 2010. Saat ini Pemkab Gunungkidul masih menunggu daftar formasi balik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN). "Kami sudah mengirimkan daftar formasi CPNS sesuai dengan kuota dari MenPAN tapi daftar tersebut belum kembali, "kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul Drs Sunarto MSi kepada KR, Senin (14/9).

Secara rici dijelaskan, Gunungkidul pada 2009 ini mendapat tambahan informasi CPNS sebanyak 477 orang. Formasi tersebut meliputi pendaftaran umum sebanyak 367 orang terdiri dari tenaga guru 166, 136 tenaga kesehatan dan tenaga teknis 65 orang. Sisanya adalah pengangkatan tenaga honorer yang sudah masuk data base sebanyak 99 orang dan pengangkatan sekretaris desa sebanyak 11 orang.

Seluruh formasi CPNS sudah dikirimkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara sesuai dengan kebutuhan formasi daerah. Namun data formasi yang sudah dikirim ke pusat belum juga dikembalikan. Sebenarnya pendaftaran harus segera dilakukan, mengingat akhir Desember berkas CPNS sudah harus sampai di MenPAN sehingga awal 2010 SK CPNS baik pendaftar umum dan tenaga honorer sudah bisa diserahkan.

Sementara itu dari 99 tenaga honorer yang sudah masuk data base dapat dipastikan tahun ini bisa diangkat menjadi CPNS. Salah satu staf BKD Gunungkidul baru mengambil listing atau daftar tenaga honorer yang sudah disetujui Menteri PAN untuk diangkat menjadi CPNS.

Terkait dengan rencana penerimaan CPNS, Kabag Humas Protokol dan Rumah Tangga CB Supriyanto SIP mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak mempercayai adanya oknum yang menjanjikan bisa mengusahakan diangkat atau diterima menjadi CPNS baik bagi para tenaga honorer maupun lewat pendaftar umum. (Awa)-m

| dibaca 4095 kali | 00/00/0000 00:00 WIB
Total Konten : -
Halaman