:: Selamat datang diKabupaten Gunungkidul ::
Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul

.:: Berita Daerah ::.
Kinerja 168 kepala sekolah dasar (SD) dinilai oleh 15 Tim Penilai Dikpora Gunungkidul. Penilaian meliputi kemampuan memimpin, mendidik maupun manajerial.
Salah satu Tim Penilai, Ismayati mengatakan kepala sekolah yang dinilai harus sudah mengabdi minimal 5 tahun. Aspek yang dipotret adalah kepala sekolah sebagai pemimpin, manajer, pendidik, administrator dan kepala sekolah sebagai wirausaha.
"Setiap sekolah ada dua tim penilai, diharapkan dengan program ini sekolah dasar di Gunungkidul mutu pendidikan semakin maju," kata Ismiyati yang juga pengawas TK-SD Kecamatan Ponjong tersebut saat melakukan penilaian di SDN Karangrejek 2, Senin (19/07).
Ditambahkan Ismiyati, Program yang sama sebenarnya sudah dimulai sejak 24 Desember 2004, namun tindak lanjutnya baru dilakukan tahun ini setelah tertunda selama enam tahun. Tim penilai diberi waktu dua pekan mulai dari tanggal 14 Juli - 27 juli 2010.
Kepala Sekolah SDN Karangrejek 2, Tulus Djoko Sarwono mengatakan selama menjadi kepala sekolah dirinya terus berusaha membangun dan memajukan sekolah. Berbagai kegiatan pembelajaran telah dilakukan hingga memperoleh sejumlah prestasi.
melalui program jangka pendek memajukan sekolah dengan mendidik siswa cerdas dan terampil. Tahun ajaran 2009/2010 kuota kelas terpenuhi 41 siswa dengan total siswa keseluruhan 243 siswa.
Kepala Bidang TK/SD Disdikpora Gunungkidul Suryanto dihubungi secara terpisah mengatakan tidak semua kepala SD dinilai kinerjanya, hanya yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun. Sedangkan untuk kepala sekolah yang belum mengabdi 5 tahun rencananya akan dilakukan penilaian tahun selanjutnya. Akhirul Anwar_Harian Jogja
| dibaca 1499 kali | 00/00/0000 00:00 WIB
Total Konten : -
Halaman