:: Selamat datang diKabupaten Gunungkidul ::
Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul

.:: Berita Daerah ::.
Bertempat di SMA 2 Playen Gunungkidul, dilaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar tingkat Gunungkidul. Dibuka oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah,SSos, Rabu (26/9). MTQ Pelajar tahun ini mengambil tema MTQ Pelajar sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang berahlakul karimah dan Qur'ani.

"MTQ sebagai upaya mempelajari isi kandungan Al QUr'an diharapkan mampu menyuguhkan nuansa Islami yang kondusif untuk mendidik dan menanamkan nilai serta norma agama pada generasi muda sekaligus mampu menjadi sarana mengukir bakat dan prestasi sehingga semakin tergugah untuk memberdayakan potensi yang dimiliki," kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Drs Sudodo, MM mengatakan bahwa MTQ Pelajar tahun ini diikuti sebanyak 972 orang dari siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Gunungkidul. " Jenis lomba yang dilaksanakan ada 13 cabang dengan pembiayaan dari APBD Kabupaten Gunungkidul TA 2012," tambahnya. Adapun penghargaan yang diberikan untuk juara I berhak maju ke tingkat DIY, pada tanggal 20 Oktober 2012 mendatang, serta diberikan tropi dan uang pembinaan untuk juara I, II, dan III di masing-masing cabang.

Pada kesempatan tersebut dilantik juga hakim untuk pelaksanaan MTQ oleh Kepala Kemenag Kabupaten Gunungkidul Drs Masjuri, MM, serta secara simbolis diserahterimakan piala bergilir dari kontingen Wonosari selaku Juara Umum MTQ 2011 kepada panitia.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspida, Camat se-Gunungkidul, Kepala Disdikpora Gunungkidul dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Gunungkidul. (mty/admin)



.

| dibaca 1526 kali | 00/00/0000 00:00 WIB
Total Konten : -
Halaman