:: Selamat datang diKabupaten Gunungkidul ::
Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul

.:: Berita Daerah ::.

Honorer daerah boleh sedikit berlega. Pasalnya, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul bakal mengusulkan sekitar 215 tenaga honorer daerah untuk diangkat sebagai CPNS tahun ini. Sedangkan penambahan lowongan CPNS untuk jalur umum masih diusulkan ke pemerintah pusat.

    Sunarto Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses pemberkasan untuk tenaga honorer yang sudah masuk database untuk diusulkan diangkat menjadi CPNS.
    “Pengumuman ini sudah kami sebarluarkan agar yang bersangkutan honorer wiyata bhakti segera melengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan,” kata Sunarto kepada Harian Jogja, petang kemarin.     Menurut Sunarto, tahun ini Gunungkidul mendapatkan kuota CPNS untuk tenaga honorer yang sudah masuk database sekitar 215, baik dari tenaga administrasi tata usaha maupun pegawai teknis.
    Secara terperinci, berbagai persyaratan harus dilengkapi meliputi SK wiyata bhakti atau honorer dari kepala kantor yang bersangkutan dan berbagai persyaratan adminitrasi lain yang dapat dilihat di pengumuman kator BKD Gunungkidul.
    Ditemui Harian Jogja, Tukar (44), pegawai honorer teknis di Dinas Kesehatan Gunungkidul, mengaku senang dengan kesempatan pemberkasan kali ini. Pasalnya, Tukar sudah tercatat wiyata bhakti di Dinkes selama 15 tahun, meskipun dalam SK baru tercatat lima tahun. “Sebenarnya sudah sekitar 15 tahun saya mengabdikan diri. Semoga saja kali ini saya itut diangkat CPNS,” kata Tukar.
    Hal senada juga diakui Sumarni, tenaga honorer bagian adminstrasi di Puskesmas Tepus, yang telah bekerja selama lebih dari 20 tahun. Ia mengaku mengaku akan segera melengkapi persayratan yang ditentukan pemerintah pada kesempatan pemberkasan kali ini. “Kami berharap yang tenaga honorer yang sudah lebih dari 20an tahun seperti saya ini kalu bisa di proioritaskan,” kata Sumarni.
    Hingga petang kemarin, halaman kantor BKD masih dipenuhi tenaga honorer wiyata bhakti untuk menyelesaikan sejumlah persyaratan untuk pemberkasan. Paling lambat berkas harus terkumpul tanggal 15 September mendatang. Beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh para tenaga honorer diantaranya SKCK dari kepolisian maupun ceck up kesehatan dari tes medis dari RSUD Wonosari atau yang ditunjuk.

| dibaca 6151 kali | 00/00/0000 00:00 WIB
Total Konten : -
Halaman